Kota Bekasi – Sinegisme antara Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bekasi dan Insan Pers harus terjalin. Hal ini dilakukan dalam rangka pembenahan dalam pembangunan dan evaluasi terhadap sejumlah kebijakan dan peraturan yang dibuat, khususnya yang tertuang dalam peraturan daerah.

“Intinya, dewan sedang melakukan pembenahan dengan tema memperbaiki pola komunikasi publik dan konstituen, sehingga konstuten bisa mendapatkan informasi yang benar dan baik terkait dengan kegiatan DPRD Kota Bekasi. Luang lingkup dan kebijakan yang stategis dalam kebijakan kelayakan pelayanan public dan lain-lain.

Dengan kondisi seperti ini, maka kita perlu lakukan sinergitas, pers dan DPRD Kota Bekasi sama-sama sebagai pilar demokrasi, DPRD menjalankan fungsinya dan pers juga melakukan hal yang sama sebagai indra masyarakat,” kata Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro dalam acara Coffee Morning yang digelar menjelang sore bersama para awak media lingkup DPRD Kota Bekasi.

Chairoman juga mengatakan, proses sinergisme bersama pers perlu dilakukan dalam rangka memberikan sejumlah solusi agar tercipta transparasi pengolahan informasi di web, pres rilis,  raperda, informasi perda-perda serta banyak hal lain, perlu ada disinergitaskan sesuai dengan fungsi masing-masing.

“Salah satu masukan wartawan yakni bagaimana meningkatkan kinerja humas sekwan dan produk hukum. Termasuk peningkatan DPRD dalam komunikasi publik. Jadi, diharapkan dewan banyak dan bisa merespons pertanyaan-pertanyaan wartawan. Jadi, jangan dilimpahkan ke pada ketua semua,” harapnya.

Kepada Lampu Hijau Jak Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J.bPutro menyatakan, tujuan sinergi dengan pers penting untuk meningkatkan kepercayaan public dengan saluran informasi. “Maka kita harap adanya pemerintahan yang terbuka. Yang terpenting persepsi kinerja publik.

Kita juga akan melakukan survei kinerja masyarakat dan pemerintahan. Kita akan membangun aplikasi berbasis android untuk akses keterbukaan publik dan advokasi,” tutupnya. (ASP)

Sumber : LampuHijau.com

Share and Enjoy !

0Shares
0 0